Senin (25/5/2009) malam, pelanggan Axis tiba-tiba mendapatkan durian runtuh, berupa pulsa mulai dari 50 ribu sampai dengan 300 ratus ribu. Namun sayang, Selasa (26/5/2009) malam, bonus pulsa tersebut ditarik kembali oleh Axis.
Hal ini dialami oleh Devi dan adiknya. Gadis berusia 25 tahun yang bernama lengkap Devi Suzanti itu telah menggunakan nomor Axis sejak enam bulan yang lalu. Ia sangat kaget ketika pada Senin lalu tiba-tiba mendapatkan pulsa gratisan senilai 100.000.
"Awalnya gue pikir pacar gue yang kirim. Tapi pas gue konfirmasi, ternyata engga. Gue baru percaya kalo Axis sendiri yang ngirim pulsa itu, setelah adik gue di rumah juga dapet pulsa itu," ujar Devi.
Devi melanjutkan, ia merasa kecewa karena pembagian pulsa gratis itu tidak merata. Pasalnya, sang adik yang tergolong baru menggunakan Axis, mendapatkan pulsa sekira 300.000.
Kekecewaan itu bertambah ketika pada Selasa malam, Devi dan kedua adiknya tiba-tiba tidak bisa lagi menggunakan pulsa gratisan tersebut.
"Saya sempat menelepon beberapa kali pada hari itu tapi pas Selasa malamnya, ketika saya mau menelepon, tiba-tiba saya 'diceramahi' oleh orang (customer service) Axis lewat suara komputer. Saya tidak bisa menelepon lagi karena tiba-tiba kredit pulsa saya habis," ujar Devi yang telah menyadari bahwa pulsa tersebut ditarik kembali oleh Axis hanya dalam waktu satu malam.
Pulsa Bocor, Axis Minta Maaf
Bocornya pulsa Axis, yang kemudian ditarik kembali, menimbulkan pertanyaan dari para pelanggannya. Sayangnya, pihak Axis hanya meminta maaf tanpa memberikan penjelasan mengenai kejadian ini.
"Iya kami akui, banyak pelanggan axis yang mendapat pulsa tiba-tiba, kami tarik kembali. Karena ada kesalahan dari sistem kami," kata Ati Kisjanto Manager Corporate Communication Axis, saat dikonfirmasi.
Ditambahkan pula oleh Ati, saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan mengenai sistem yang terjadi tersebut. Sayangnya, Ati enggan menyebutkan kapan penyidikan tersebut akan selesai.
Axis sendiri mengetahui kesalahan ini setelah mendapatkan laporan dari para konsumen mereka. Untuk itulah, Ati mengucapkan terima kasih kepada konsumen atas laporan yang terjadi. Bahkan Ati, sebagai perwakilan dari pihak Axis, meminta maaf kepada pelanggan atas kesalahan yang terjadi. (okezone)
Axis ?? baik ya......